Sabtu, 18 April 2015

Kasih



Kasih...
Semalam diriku seperti tiada dihinggapi rasa kantuk. Mata terbelalak lebar. Hasrat ingin sedikit terpejam serasa telah sirna.
Bibirku senantiasa tersenyum sumringah. Terbayang aku seseorang yang wajahnya tak nampak dihadapanku namun hadirnya begitu terasa menggumpal di hatiku.
Setangkup bingkai wajah telah khatam aku mengenalinya. Yang setiap saat bingkai wajah ini selalu kupandangi. Ya, selalu.
Membayangkan seseorang yang aku tiada bosan mengajaknya bicara lewat telephone walau semalaman suntuk. Jika kupandangi selalu bingkai wajahnya, entah kenapa sosoknya seolah-olah nyata ada di depanku. Tepat di hadapanku. Menatap tajam matanya melesat tepat ke mataku.

Ah, tapi senyumku sedikit tersendat. Karena sadar itu hanyalah bayangmu yang hadir. Namun telah cukup menenangkan kegundahan hati yang sedang bergemuruh hebat laksana gunung Merapi yang tengah erupsi.
Kudengarkan baik-baik setiap bait katanya. Dengan penuh kesungguhan ia lontarkan kata demi kata. Dia membicarakan sebuah rencana. Eh, bukan. Semacam janji. Ya, janji. Karena janji tercipta dari kesepakatan kedua belah pihak.
Kami sepakat bersama berjalan untuk bersanding. Sedikit demi sedikit, bahu membahu bersama menutup lubang kekurangan. Memperbaiki setiap kesalahan. Kami sepakat.
Iyakan?
Malam makin merangkak ke dalam kesunyian. Diiringi oleh suara-suara merdu binatang alam. Seolah menyanyikan sebuah lagu pengantar tidur. Terlelap aku dalam dekapan rindu dan doanya. Kerinduan mendalamlah yang membuat diriku membawa dia masuk dalam mimpiku.
Begitu indah.



Pengembangan dari:
Kasih,,,  
Semalam aku ga ngantuk 
ga pula ingin terpejam 
bahkan slalu ingin tersenyum 
membayangkan seseorang yg aku ajak bicara dan yang kupandang d foto benar benar ada di depanku 
ah,,, tapi mana mungkin aku bisa se leluasa tersenyum seperti semalam kalaubenar kamu di depanku 
kita seolah-olah membicarakan sebuah rencana 
eh,,, tp bukan cuma sebuah rencana 
semacam janji 
semacam kesepakatan untuk bersama 
bersama berjalan untuk bersanding 
iyakan? 
...... 
lalu aku tertidur dan hanya kamu yang ada di mimpi 
begitu indah :) :)



Categories:

0 komentar:

Posting Komentar