Senin, 16 September 2013

Cinta atau .......


Cinta, sejatinya adalah sebuah Fitroh dari Sang Maha Cinta untuk manusia. Cinta pastilah melahirkan, kebahagiaan dan pengorbanan. Tapi perlu diingat Cinta tak mungkin membuat sakit. Camkan itu. Bila Cinta melahirkan rasa sakit, sudah tentu itu bukan Cinta. Kok bisa??bukan kan pengorbanan itu sakit?. Siapa bilang? Pengorbanan Cinta tak akan menimbulkan sakit, tapi kepuasan hati. Seperti Jihad di Jalan ALLAH, walaupun nyawa terenggut, Hati seorang Mukmin puas. Pastilah, karena bisa membela agama ALLAH. yang tentunya akan diterima dan bersanding dengan para Mujahid lainnya disisi ALLAH.


Cinta karena ALLAH, banyak orang yang bertanya-tanya apasih sebenarnya Cinta Karena ALLAH itu. Sebenarnya simple saja, Cinta Karena ALLAH itu Bertemu Karena ALLAH dan Berpisah Karena ALLAH, semua hal karena ALLAH, tiada yang kebetulan. Pastilah bahagia suatu keluarga yang berpondasi Iman beratapkan Al Qur'an dan Al Hadist. Namnya keluarga pastilah kelak ada masalah, namun bila dua insansudah sama-sama Mencintai ALLAH dan sama Cinta karena ALLAH, akan sangat mudah dinasehati dengan Firman" ALLAH dan Sabda Rasulullah Muhammad SAW.

"Cintai Aku Karena ALLAH" | Semua orang membicarakan, Semua orang menginginkan, tapi sudahkan kita mencintai ALLAH??, sudahkah perintahnya kita lakukan??? sudahkah larangan-larangannya kita tinggalkan??, jawaban ada pada anda masing-masing. 

Jangan terlalu menuntut banyak dari orang lain, jika anda saja masih belum bisa melakukan yang anda tuntut. Maka dari itu ISLAM mengajarkan tentang Muhasabah/Mawas Diri/Intropeksi diri. Agar kita sadar apa kewajiban dan hak kita saat ini dan nanti.

Tapi sekarang, banyak sekali orang-orang yang menyempitkan arti cinta, yah disempitkan sekali. Pacaran misalnya, yang berkedok rayuan palsu dan gandengan tangan. Berdalih "penjajakan pra nikah", cuih omong kosong, yang ada "penjajakan pra putus", setelah dijajak'i trus ditinggal, sudah jangan mengelak, banyak bukti dan sudah banyak kejadian. Hamil diluar nikah, Bunuh diri, Aborsi, bayi di temukan ditempat sampah, Na'udzubilah...manusia seprti itu sudah keji daripada binatang dan lebih laknat daripada iblis.

Ada lagi cinta disamakan dengan uang, yah murah banget. Anda mau membina Cinta atau mau beli barang?? jangan samakan Cinta dengan barang, bila rusak beli lagi, yaelah..anggap cinta itu seprti anda yang harus dijaga, dirawat dan biarkan tetap hidup sampai Yaumul Akhir nanti. Cinta yang bisa membawa anda ke Surga-NYA. 

Sesungguhnya nanti di Yaumul Akhir, anda akan dibangkitkan bersama orang-orang yang anda cintai. Al mar'u maa man ahab begitulah sabda Rasulullah. Jadi jangan sampai anda tertipu dengan cinta palsu yang dibungkus rapi dengan nafsu, sudah saatnya kita sama-sama memahami kaidah Cinta yang diajarkan ALLAH dan RASULNYA, bukan cinta yang anda karang sendiri. Cinta Sejati nan Suci.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar