Senin, 02 September 2013

Air Terjun Sri Gethuk - Keindahan Air di Dinding Hijau



Terletak di antara ngarai Sungai Oyo yang dikelilingi areal persawahan nan hijau, Air Terjun Sri Gethuk selalu mengalir tanpa mengenal musim. Gemericik airnya berpadu indah dengan Hijau air sungai dan dinding bukit.
Wisata Air Terjun Sri Gethuk yang sepenuhnya dikelola oleh masyarakat Desa Bleberan ini memang sungguh bisa membuat orang terjejak kagum, bagaimana tidak di daerah Gunung Kidul yang terkenal kering ini ada sebuah Air Tuerjun dengan air yang menyegar kan. 


Saran saya datang pada awal musim kemarau, karena anda akan mendapati indah hijau jernih air sungai yang melimpah. Dengan Tiket hanya Rp. 3.000 (merupakan tiket terusan dengan Gua Rancang Kencono), anda sudah dapat menikmati indahnya Air Terjun Sri Gethuk dan Kisah Sejarah Gua Rancang Kencana.




Kembali ke benang merah, nah untuk mencapai Air Terjun dari tempat Parkir ada 2 pilihan. Pertama, naik Gethek/Kapal Rp. 10.000/orang (th 2013), atau jalan kaki sekitar yah 300-500mter lah (saya lupa :D). Tapi dulu saya naik Getheknya karena ingin menikmati menjelajah Sungai Oyo, dan betapa terkesimanya saya ketika disuguhi indahnya dinding sungai seperti Green Cayon di Jawa barat dengan Air Terjun mini.

Setelah sampai Air Terjun, selamat menikmati mandi dikali :D, oh ya harus pake pelampung ya.

 photo IMG_2486_zpsd1643caa.jpg

 photo IMG_2505_zps729ee419.jpg

 photo IMG_2538_zpsc46cfd0c.jpg

 photo IMG_2577_zps64692ba2.jpg

Categories:

1 komentar: